Empat Orang Terdakwa Pemain dan Penjaga Gelper di Batam Divonis Enam Bulan Penjara – Warta Kepri

Empat tersangka pemain dan penjaga gelper di Batam dijatuhi hukuman enam bulan penjara

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Empat terdakwa kasus perjudian divonis enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Batam. Keempat terdakwa atas nama Jhon Sakon, Rika Agustin, Bobby Sinulingga, Eddy Ardian Surbakti didakwa melanggar pasal 303, dan diamankan pihak berwajib pada Senin (22/4/2019). Sebelumnya, kerja So Immanuel Gort sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menuntut hukuman yang sama.

Sidang pembacaan putusan terhadap empat terdakwa kasus perjudian tangkas (Jackpot) yang diketuai oleh Ketua Hakim Setyanto Hermawan dan dua hakim anggota, Hera Polosoa, Mangapul Malau, setuju dengan gugatan jaksa selama enam bulan.

Menurut Setyanto Hermawan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam setuju dengan semua tuntutan jaksa agar keempat terdakwa divonis enam bulan dan memotong hukuman penjara, Senin (6/5/2019).

Barang bukti itu disita negara untuk dimusnahkan, kata Setyanto Hermawan.

Menurut Setyanto Hermawan, barang bukti berupa mesin poker dan mesin penangkap ikan disita untuk dimusnahkan.

PKPONLINE
PKP DREAMLAND

“Uang sejumlah satu juta enam puluh ribu rupiah disita dan ditangani oleh Negara. Terdakwa masing-masing dijerat lima ribu rupiah,” kata Setyanto Hermawan.

Menurut Setyanto Hermawan, perbuatan keempat terdakwa tersebut telah meresahkan masyarakat. Mendengar putusan tersebut, ia langsung setuju dengan putusan yang dijatuhkan oleh Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam. (Joni Pandiangan)

Editor: Dedy Suwadha

Komentar Anda

Versi WartaKepri.co.id versi WartaKepri.co.id pemilihan calon gubernur Kepulauan Riau



FANINDO
MAJLIS AKHBAR WARTAKEPRI
BBK MURAH


Baca:  Apes, 11 Pelaku Judi Sabung Ayam, Dibekuk Jajaran Satreskrim Polresta Barelang – Warta Kepri